Kulineran, Nonton Konser, dan Cari Kerja di FIFGroup 35th Localicious
Puncak perayaan HUTke-35 FIFGroup diramaikan dengan Festival FIFGroup 35th Localicious. Kegiatan diadakan di Plaza Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 23-26 Mei 2024.
Masyarakat bisa datang di gelaran ini untuk kulineran sekaligus cari kerja. Ada 50 gerai kuliner Nusantara, booth pameran dari line of business FIFGroup, yaitu FIFAstra, Spketra, DANAstra, Finatra, dan Amitra, ada pula booth Customer Relationship.
Selama festival berlangsung, pengunjung bisa menikmati jajanan sambil mampir ke gerai Jobfair-Growing at FIFGroup. Pencari kerja yang berijazah S1 dapat melihat 24 posisi kerja, dengan total serapan tenaga kerja lebih dari 500 orang.
Oohya! Baca juga ya:
Bung Karno Ngaku Pelagak, Kok Maunya Naik Kuda Tua dan Jinak Saat Pawai Hari Angkatan Perang?
“Event FIFGroup 35th Localicious ini menjadi kesempatan FIFGroup di momen ulang tahunnya untuk dapat menghibur, memberikan edukasi, dan bisa tetap hadir sebagai solusi kebutuhan pembiayaan bagi masyarakat,” kata Direktur Pemasaran New Motor Cycle (NMC) Astra Daniel Hartono usai pembukaan FIFGroup Localicious, Kamis (23/5/2024).
Berawal dari kawasan Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, PT Federal International Finance (FIFGroup) memulai bisnisnya pada 1 Mei 1989. Kini menginjak usia 35 tahun, salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk ini terus berkomitmen memberikan yang terbaik bagi konsumen.
Pada tahun 2024 ini, perseroan memilih tema besar perayaan HUT “Bersama Meraih Masa Depan Gemilang”. Aneka hiburan menarik, mulai dari pertunjukan musik dengan penampil ternama Tanah Air, permainan seru dengan suvenir menarik, pelatihan kreatif, serta kompetisi berhadiah yang dapat diikuti oleh seluruh pengunjung.
Jumlah pengunjung FIFGroup 35th Localicious ditargetkan mencapai 14 ribu per hari atau sebanyak 56 ribu selama perhelatan berlangsung. Dalam acara pembukaan FIFGroup 35th Localicious, pilar FIFGroup Sejahtera hadir untuk mendukung pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
Oohya! Baca juga ya:
Presiden Soeharto Masuk Ka’bah, Prabowo Subianto Ikut Naik Haji 1991
Pilar FIFGroup Sejahtera menyediakan booth untuk UMKM Binaan FIFGroup dan Yayasan Chesire Indonesia yang merupakan UMKM Disabilitas. FIFGroup selalu mendorong berbagai aspirasi program Corporate Social Responsibility (CSR) yang terangkum ke dalam 4 pilar, yaitu pilar FIFGroup Sehat, FIFGroup Pintar, FIFGroup Sejahtera, dan pilar FIFGroup Lestari.
Gelaran yang disponsori oleh AstraPay, Moxa, dan Maucash ini merupakan yang kedua kalinya diadakan. Tahun lalu kegiatan serupa juga digelar di lokasi yang sama.
Perseroan juga memanfaatkan momen ini untuk meluncurkan logo baru Growing at FIFGroup. Ini merupakan identitas yang dibawa oleh FIFGroup sebagai employee value proposition-nya.
Selaras dengan nama tersebut, FIFGroup menjanjikan karyawannya sebuah kisah pertumbuhan dan perkembangan dalam karier. Harapannya, bisa membawa setiap individu dapat mengaktualisasi diri menuju versi terbaik dari dirinya masing-masing.
Growing at FIFGroup memiliki makna sebagai satu frasa pemersatu yang solid dan kuat, dibalut dengan komitmen untuk melangkah dan berlari bersama melewati tantangan dan rintangan di depan. Huruf “W” pada Growing dihias dengan tanda panah yang melambangkan pertumbuhan, kemajuan, serta komitmen terhadap perbaikan terus menerus dan kesuksesan bersama.
Panahnya yang berjumlah dua pun diartikan sebagai insan FIFGroup yang selalu kolaboratif. Arah panah juga digambarkan untuk menguatkan gagasan mengenai bergerak maju bersama menuju pertumbuhan, membimbing seluruh insan FIFGroup menuju visi misi demi pencapaian berkelanjutan perusahaan.
Oohya! Baca juga ya:
Bung Karno Memeluk, Kenapa Jenderal Sudirman Enggan Membalas?
Para pengunjung bisa langsung melihat dan mengajukan posisi mana yang cocok dengan latar belakang pendidikan atau yang sesuai dengan keahlian masing-masing di gerai sembari bermain gim seru.
Pada festival ini, direksi serta manajemen FIFGroup juga mengumumkan pemenang Business Idea Competition pada Program FIFGroup Young Leader (FYL) 2023 yang diikuti oleh 34 mahasiswa dari seluruh Indonesia.
Juara FYL di antaranya berasal dari beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Diponegoro, Universitas Airlangga, Universitas Lampung dan Universitas Jember.
Ma Roejan