Pitan

Karakter Idol Korea BT21 dan Sneakon Bekerja Sama Hadirkan Jenama Sepatu Lokal dan Karakter Global

Kolaborasi jenama sepatu lokal Sneakon dengan karakter digital BT21 didukung oleh JNE.

Sneakon, jenama sepatu lokal asal Bandung, secara resmi meluncurkan produk kerja sama dengan BT21 pada 11 Desember 2023. Acara peluncuran diadakan di Sneakon Store, Jalan Bengawan No16, Cihapit, Kota Bandung.

Sneakon betrdiri pada 2016. Ia menjadi merek alas kaki lokal pertama di Indonesia yang bermitra dengan BT21. CEO Sneakon Adi Pranata, dalam siaran pers yang dikeluarkan oleh JNE, mengaku bangga dengan terwujudnya kerja sama dengan BT21, terutama sebagai mitra pertama dari Indonesia dalam industri alas kaki.

BT21 adalah karakter digital hasil kolaborasi boyband Korea, BTS, dengan perusahaan karakter global, Line Friends. "Ini adalah kesempatan untuk membuktikan kualitas produk Indonesia dan memperluas pasar kami secara internasional," ujar Adi Pranata saat peluncuran produk terbaru mereka.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Oohya! Baca juga ya:

Angkatan Perak 88 PMB Merayakan Ulang Tahun ke-35, Ada Anggota Petisi 50 dan Presiden yang Menjadi Senior Mereka di PMB

Koleksi Sneakon dengan BT21 ditujukan bagi para penggemar BT21 yang menginginkan sepatu berdesain kasual dengan fitur unik yang dapat dipakai dengan tali atau tanpa tali. Sneakon menghadirkan sneakers dengan desain doodle BT21 yang menarik, seperti KOYA, RJ, SHOOKY, MANG, CHIMMY, TATA, COOKY, dan VAN.

Sneakers dari Sneakon dengan BT21 dibuat dari bahan yang nyaman. Dengan begitu, mudah dipadukan dengan berbagai gaya pakaian.

Selain itu, Sneakon juga meluncurkan sandal dengan tujuh warna yang merepresentasikan BT21, serta totebag yang dapat digunakan sehari-hari. Setiap sneakers dan sandal Sneakon dengan BT21 hadir dalam kemasan eksklusif yang hanya tersedia dalam koleksi ini.

Kerja sama antara Sneakon dan BT21 berjalan lancar. Ini menciptakan pengalaman dan peluang belajar berharga bagi brand ini.

"Harapan kami, Sneakon, sebagai brand alas kaki Indonesia pertama yang bermitra dengan BT21, adalah meningkatkan citra produk lokal, menarik konsumen global, dan menciptakan tren positif dalam industri mode Indonesia," kata Adi Pranata.

Oohya! Baca juga ya:

Rencana Sultan Agung Mataram Menyerbu Batavia Bocor, Kompeni Hancurkan Gudang Makanan di Tegal dan Cirebon, Siapa Pembocor Informasinya?

Koleksi ini, menurut Adi Pranata, mendapat tanggapan yang sangat baik dari masyarakat. Hal itu terbukti dari terjualnya seluruh produk selama periode pre-order pertama.

Koleksi Sneakon dengan BT21 hanya tersedia dalam waktu dan jumlah terbatas. Pelanggan dapat membelinya melalui website resmi Sneakon, toko Sneakon, dan melalui layanan WhatsApp Customer Service Sneakon.

Untuk mendukung kesuksesan peluncuran BT21 dan distribusi produk, Sneakon memilih JNE sebagai mitra logistik resmi. "Sejalan dengan tagline JNE 'Connecting Happiness,' JNE senang menjadi mitra logistik resmi dalam koleksi Sneakon dengan BT21," kata Senior Vice President Marketing Group Head di JNE Eri Palgunadi.

Menurut Eri Palgunadi, kerja sama ini mencerminkan komitmen JNE sebagai perusahaan layanan logistik nasional untuk memberikan kontribusi nyata bagi seluruh masyarakat. Terutama dalam mendukung industri kreatif dan UMKM dalam mempercepat distribusi produk unggulan anak bangsa.

Eri palgunadi menekankan dukungan terhadap semangat kreatif dan karya anak muda Indonesia yang ditunjukkan oleh Sneakon. JNE akan memberikan berbagai penawaran menarik dan promosi kepada pelanggan, termasuk diskon dan promosi pengiriman melalui program JNE Loyalty Card (JLC).

Oohya! Baca juga ya:

Ini Arti Ndhasmu Etik, Makian Jawa karena Kesal Bukan karena Ingin Bercanda

Kerja sama Sneakon dan BT21, kata Adi Pranata, menjadi tonggak bersejarah dalam industri fashion Indonesia. Ini menggambarkan kreativitas dan kemampuan produk lokal untuk bersaing di tingkat global.

Ma Roejan